18 Oktober 2017
Mentan: Wisudawan STPP Medan Harus Motivasi Petani jadi Agrosociopreneur
Home Utility Arsip Berita Headline News Mentan: Wisudawan STPP Medan Harus Motivasi Petani jadi Agrosociopreneur
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
  • default color
  • green color
  • blue color

Mentan: Wisudawan STPP Medan Harus Motivasi Petani jadi Agrosociopreneur

Bandung, (B2B) - Pemerintah RI mengharapkan 50 lulusan Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Medan, Provinsi Sumatera Utara dapat mengajarkan dan melatih petani dan masyarakat tentang wirausaha di bidang pertanian, khususnya agrosociopreneur tentang bagaimana berwirausaha di bidang pertanian dengan memperhatikan kelestarian lingkungan dan kepentingan masyarakat.
"Jiwa wirausaha harus ditularkan pada para petani sebagai mitra kerja saudara, agar dapat mengelola usaha tani secara baik dan menguntungkan," kata Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman dalam arahannya pada wisudawan STPP Medan, yang dibacakan oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, Momon Rusmono di Medan pada Jumat (18/8).
Mentan mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang berhasil menyelesaikan pendidikan program Diploma IV Penyuluhan Pertanian dan Penyuluhan Perkebunan tepat pada waktunya, dan mengucapkan terima kasih kepada para dosen yang secara khusus mendidik, dan mencurahkan segala perhatian dan kemampuan untuk memenuhi harapan dan cita-cita para wisudawan.

"Pada kesempatan ini kami serahkan kembali pada instansi pengirim. Instansi saudara sekalian telah menunggu dengan segala tugas yang segera saudara emban," kata Momon Rusmono mengutip arahan dari Mentan Amran Sulaiman dalam wisuda yang dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR, Herman Khaeron.

Mentan mengingatkan bahwa penyuluh pertanian diharapkan dapat menggerakkan masyarakat pertanian untuk meningkatkan produksi pangan, mengoptimalkan lahan tidur, mengadakan kolaborasi dengan instansi-instansi terkait dengan cita-cita utama mencapai swasembada pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani.
"Alsintan yang digelontorkan pemerintah harus dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menekan biaya produksi, dan Anda harus mampu bekerja optimal untuk menunjukkan bahwa pemerintah hadir di tengah petani," kata Momon Rusmono mengutip Mentan. (Source :
Mentan: Wisudawan STPP Medan Harus Motivasi Petani jadi Agrosociopreneur, Indonesian Govt Encourages Development of Farmers` Entrepreneurship, http://www.berita2bahasa.com/berita/08/20132008-mentan-wisudawan-stpp-medan-harus-motivasi-petani-jadi-agrosociopreneur)

 

Add comment


Security code
Refresh