18 Oktober 2017
Kegiatan IHT STPP Medan
Home Utility Arsip Berita Headline News Kegiatan IHT STPP Medan
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
  • default color
  • green color
  • blue color

Kegiatan IHT STPP Medan

IN HOUSE TRAINING

PENGEMBANGAN INSTRUMEN AUDIT MUTU INTERNAL(AMI)

SEKOLAH TINGGI PENYULUHAN PERTANIAN (STPP) MEDAN

========================================

Medan, 19 Juli 2017. Unit Jaminan Mutu (UJM) STPP Medan menyelenggarakan kegiatan In House Training (IHT) Pengembangan Audit Mutu Internal (AMI) STPP Medan bagi Gugus Jaminan Mutu (GJM)  dan Gugus Kendali Mutu (GKM). Kegiatan In House Training Pengembangan Audit Mutu Internal STPP Medan dilaksanakan pada tanggal 17 s.d 18 Juli 2017 bertempat di Ruang Rapat STPP Medan yang dihadiri oleh 20 orang peserta yang terdiri dari Wakil Ketua STPP Medan (I, II dan III) 3 Orang, Kepala BAU 1 orang , Kepala BAAK 1 orang, Gugus Jaminan Mutu 5 Orang, Gugus Kendali Mutu (GKM) 6 Orang, Unit jaminan Mutu (4 Orang). Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Kegiatan ini bertujuan untuk : 1) Meningkatkan pemahaman peserta tentang Standar Pendidikan Tinggi vokasi lingkup kementrian pertanian, 2) Meningkatkan pemahaman peserta dalam hal penyusunan instrumen Audit Mutu Internal (AMI), 3) Menciptakan interaksi pada peserta, 4) Mempererat rasa kebersamaan antara peserta. 5) Meningkatkan motivasi dan menumbuhkan budaya  mutu dan 6) Memperbaiki sistem mutu, standar mutu akademik.

Materi pada kegiatan In House Training Pengembangan Audit Mutu Internal STPP Medan ini adalah tentang Standar Mutu Pendidikan Tinggi, Audit Mutu Internal, Isi Instrumen Audit, Penyusunan Instrumen audit dan cara pengisian Instrumen. Narasumber kegiatan ini berasal dari LP2AI Universitas Negeri medan yaitu 1) Prof. Motlan, MSc, Phd, 2) Prof. Dr. Efendi napitupulu, MPd dan 3) Prof Dr. Julaga Situmorang, MPd.

Dengan diadakan kegiatan penyusunan Instrumen Audit Mutu Internal Ini diharapkan peserta dapat memiliki pengetahuan tentang cara membuat instrumen audit yang sesuai dengan standar mutu pendidikan vokasi lingkup Kementerian Pertanian sehingga instrumen yang dihasilkan bisa sebagai bahan persiapan audit Mutu Internal (AMI)  pada tingkat institusi maupun akreditasi program studi. (Silvia Nora, Ira)


 

Add comment


Security code
Refresh