18 Desember 2017
Tugas dan Fungsi Satuan Unit
Home Profil Kelembagaan Tugas Fungsi Satuan Unit
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
  • default color
  • green color
  • blue color

Tugas dan Fungsi Satuan Unit

Pada operasionalnya, pelaksanaan tugas dan fungsi STPP Medan meliputi Ketua (Eselon II) dibantu oleh tiga orang pejabat non eselon yaitu Wakil Ketua I Bidang Akademik, Wakil Ketua II Bidang Umum, dan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan. Untuk pelaksanaan tugas dan fungsi, STPP Medan didukung dua unit kerja Eselon III yaitu Bagian Administrasi Umum dan Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, serta enam unit kerja Eselon IV yaitu Sub Bagian Tata Usaha, Sub Bagian Keuangan, Sub Bagian Kepegawaian, Sub Bagian Tenaga Kependidikan, Sub Bagian Pendidikan dan Kerjasama, dan Sub Bagian Kemahasiswaan dan Alumni. Disamping itu sebagai lembaga pendidikan STPP Medan juga didukung oleh kelompok jabatan fungsional yaitu Fungsional Dosen.

Ketua mempunyai tugas memimpin dan mengelola institusi dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta membina tenaga kependidikan, mahasiswa, tenaga administrasi, administrasi sekolah tinggi, dan hubungan dengan lingkungannya.

Wakil Ketua I Bidang Akademik mempunyai tugas membantu Ketua dalam memimpin pelaksanaan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Wakil Ketua II Bidang Umum mempunyai tugas membantu Ketua dalam memimpin pelaksanaan kegiatan dibidang keuangan dan administrasi umum.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan mempunyai tugas membantu ketua dalam memimpin pelaksanaan kegiatan pembinaan mahasiswa dan pelayanan kesejahteraan mahasiswa.

Bagian Administrasi Umum mempunyai tugas melaksanakan pelayanan dibidang kepegawaian, keuangan, persuratan perlengkapan, rumah tangga dan hubungan masyarakat.

Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan mempunyai tugas mengatur dan bertanggungjawab terhadap pelaksanaan pelayanan teknis dan administrasi dibidang akademik dan kemahasiswaan.

 

Kelompok jabatan fungsional dosen mempunyai tugas melakukan dan mengembangkan program pendidikan profesional dan pengajaran, penelitian terapan dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan bidang keahliannya serta memberikan bimbingan kepada mahasiswa dalam rangka pengembangan penalaran, minat, dan kepribadian mahasiswa.