22 April 2018
Rapat Kerja STPP Medan, Kesiapan STPP Medan bertransformasi menjadi Politeknik
Home Link Arsip Berita Headline News Rapat Kerja STPP Medan, Kesiapan STPP Medan bertransformasi menjadi Politeknik
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
  • default color
  • green color
  • blue color

Rapat Kerja STPP Medan, Kesiapan STPP Medan bertransformasi menjadi Politeknik

Perencanaan yang matang sangat diperlukan untuk mendapatkan out put yang maksimal dari setiap program yang akan dijalankan. Hal ini hanya dapat dicapai dengan melakukan persamaan presepsi antar setiap unit yang menjadi penggerak institusi. Inilah yang menjadi dasar STPP Medan untuk melaksanakan Rapat Kerja tahunan yang biasanya dilaksanakan di awal tahun, disamping juga meneruskan program kerja dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian selaku Eselon I yang membawahi Unit Pelayanan Teknis STPP Medan.

Tahun ini rapat kerja STPP Medan diselenggarakan di kota Pekanbaru, Prov. Riau selama tiga hari mulai tanggal 18 s.d 20 Januari 2018. Peserta rapat terdiri dari dosen dan para pejabat eselon III dan IV. Rapat kerja kali ini membahas tentang kesiapan STPP Medan yang akan bertransformasi menjadi Politeknik Pembangunan Pertanian Medan baik dari segi administrasi maupun akademisinya.Seperti yang diutarakan ketua STPP Medan, Dr. Drs. Susanto, M.Si ketika membuka rapat.

“Kita harus mensinergikan tugas dan fungsi setiap unit untuk keberhasilan Politeknik Pembangunan Pertanian Medan dalam mengasilkan lulusan yang memiliki keahlian. Politeknik Pembangunan Pertanian Medan nantinya akan terdiri dari tiga program studi yaitu, Penyuluhan Perkebunan Presisi, Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan dan Teknologi Produksi Tanaman Perkebunan”.

Pada rapat kerja ini setiap unit memaparkan program atau rencana kerja serta jadwal palang pelaksanaan kegiatan. Diharapkan dengan adanya jadwal palang maka pelaksanaan program kerja STPP Medan dapat terealisasi sesuai dengan target. Adapun rencana atau program kerja STPP Medan (tahun ini akan berubah nama menjadi Polbangtan Medan) yang menjadi prioritas utama adalah :

1. Persiapan akreditasi serta pengesahan/penyusunan standar mutu perguruan tinggi melalui Unit Jaminan Mutu

2. Program Unit Penellitian dan Pengabdian Masyarakat yaitu Pembinaan BPP/WKPP dengan mendirikan Pos Penyuluhan untuk petani serta mempersiapkan untuk penrbitan jurnal yang terakreditasi

3.Program Administrasi Umum yaitu penambahan dan rehabilitasi sarana dan prasarana pendidikan serta pemeberian magang/workshop/pelatihan untuk dosen dan pegawai

Disela-sela rapat ketua STPP Medan tak lupa menghimbau para pegawai untuk lebih aware terhadap berita seputar pertanian/kementerian pertanian dengan memberikan dukungan baik di media sosial maupun dalam pelaksanaan program pemerintah. Rapat kerja ditutup oleh wakil ketua III dan pembacaan Rumusan Hasil Rapat oleh ketua tim pertumus yaitu Wakil Ketua I.

 

Add comment


Security code
Refresh