18 Desember 2017
STPP Medan Gelar Rakor di Yogya
Home Link Arsip Berita Headline News STPP Medan Gelar Rakor di Yogya
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
  • default color
  • green color
  • blue color

STPP Medan Gelar Rakor di Yogya

SLEMAN, KRJOGJA.com - Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan sumber daya manusia Pertanian (BPPSDMP), Dr. Ir. Momon Rusmono, MS memberikan pemaparan pada Rapat koordinasi (rakor) guna membahas tindak lanjut hasil monitoring dan supervisi pelaksanaan pendampingan perbenihan/perbibitan komoditas hortikultura, perkebunan, ternak bagi mahasiswa STPP Medan dan perguruan tinggi mitra dalam pencapaian swasembada pangan tahun 2017 di The Rich Yogyakarta Hotel.

Menurut Momon dalam pengantar rakor, faktor keberhasilan kegiatan APBNP ini bukan hanya fokus pada tercapainya kemandirian pangan dan berkelanjutan, namun juga mengenai menumbuhkan minat generasi muda khususnya mahasiswa, alumni dan pemuda tani pada dunia pertanian. Sehingga akan adanya regenerasi petani yang melek teknologi nantinya.

Kepala BPPSDMP mengatakan kepada Perguruan Tinggi Mitra Kementerian Pertanian wilayah Koordinasi STPP Medan untuk memperkuat kelembagaan penyuluhan pertanian di tingkat kecamatan dan desa (BPP dan Posluhdes) agar dapat menumbuh kembangkan penyuluh swadaya dan swasta. Kegiatan yang dapat dilakukan untuk menyukseskan kegiatan tersebut perlu dibuat MoU antara dekan dan BPPSDMP untuk mengoptimalkan penyuluhan dengan membuat BPP Model yang biayanya dibantu pemerintah.

Sehingga dapat meningkatkan kompetensi penyuluh pertanian di setiap daerah. Setiap pelatihan bagi penyuluh dapat dilakukan di BPP, dengan materi yang berkaitan dengan masalah yang ada dilapangan. Hadir dalam rakor ini Dekan, Panitia dan Pembimbing dari masing-masing PTM wilayah koordinasi STPP Medan yaitu Universitas SyiahKuala, Universitas Malikulsaleh Loksheumawe, Universitas Sumatera Utara, Universitas Jambi, Universitas Andalas, Universitas Sriwijaya dan STPP Medan.(*)

Source : http://krjogja.com/web/news/read/49721/STPP_Medan_Gelar_Rakor_di_Yogya

 

Add comment


Security code
Refresh