18 Desember 2017
Pelantikan Mabigus STPP Medan 2017 - 2020
Home Link Arsip Berita Headline News Pelantikan Mabigus STPP Medan 2017 - 2020
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
  • default color
  • green color
  • blue color

Pelantikan Mabigus STPP Medan 2017 - 2020

Minggu 19 November 2017. Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Deli Serdang melantik Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) 01.139-01.140 Gerakan Pramuka Pangkalan Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Medan dengan masa bakti Tahun 2017 s/d Tahun 2020. Pada Acara ini, tidak hanya pelantikan Mabigus saja yang diadakan tetapi juga perlombaan pramuka turut serta memeriahkan kegiatan yang dilakukan pada hari Minggu 19 November 2017. Kegiatan Upacara pelepasan balon dan lomba pramuka dilaksanakan di Lapangan Upacara STPP Medan sementara pelantikan Mabigus dilaksanakan didalam Aula STPP Medan. Acara berlangsung dari pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Ketua Kwarcab yang diwakili oleh Wakil Ketua Humas Kwarcab Deli Serdang Z. H. Hutagalung melantik Ketua Mabigus yang diwakili oleh Wakil Mabigus  Dwi febrimeli dan beserta Sekretaris Mabigus ( Basri Lubis), Anggota Mabigus ( Nurliana Harahap), Pembina Gudep Putra ( Iman Arman ), Pembina Gudep Putri (Yuliana Kansrini), Pembina Pramuka Pandega Putri (Ira Tambubolon), Pembina Pramuka Penegak Putra (Dedy Wahyudi) dan Pembina Pramuka Penegak putri (Herawaty) .

Acara Pelantikan ini dihadiri oleh Sekretaris Kwarcab Deli Serdang( Yakub Madaranto), WAKA Humas Kwarcab Deli Serdang ( Z. H. Hutagalung), WAKABINA Muda Kwarcab Deli Serdang (Z. Haris Wijaya), Andalan penegak Putri Deli Serdang (Imrah wahyuni),Andalan SAKA Kwarcab Deli Serdang (Heny Ciptono), Andalan Penegak PI Sunggal (Rahmawati Lubis),  Staff Kwarcab deli Serdang (Usman Juli Andi, Darmawan, Irfan Siregar dan Karminok), Sekeretaris Kwarran Sunggal (Herwindo), Anggota Humas Karcab Deli Serdang (Faisal Tanjung) , Pelatih Kwarcab Deli Serdang (M. Amirullah, Parno Kartawy, Nukman Yakob), Anggota Pramuka STPP Medan yaitu beberapa orang perwakilan mahasiswa STPP Medan.

Z. H. Hutagalung selaku Pembina Upacara Pelantikan  memberikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada Pembina dan Pengurus yang baru dengan harapan dapat mencapai kesuksesan kedepannya dan semoga dapat melaksanakan amanah dengan penuh kesadaran, kerja keras serta tanggung jawab. Bersama SAKA Taruna Bumi STPP Medan, Kita Siapkan Pramuka sebagai generasi muda pertanian masa depan.

Resmi sudah status keberadaan ekstrakurikuler Pramuka di STPP Medan setelah MABIGUS 01.139-01.140 Gerakan Pramuka STPP Medan dilantik. Semoga pangkalan Gerakan Pramuka STPP Medan ini sebagai perintis awal naik dan siswa-siswa yang lulus dari SMA yang tetap ingin mengembangkan bakatnya di gerakan pramuka tertarik untuk mencoba masuk ke STPP Medan.


 

Add comment


Security code
Refresh